Langsung ke konten utama

PRODI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNTAD MULAI MENERAPKAN ENGLISH DAY



          PALU, Kamis (29/10/2015), bahasa Inggris harus mulai di terapkan sejak dini mengingat perkembangan zaman yang begitu pesat bahasa Inggris sangat di perlukan, ala bisa karena biasa.
            Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako (FISIP UNTAD) DR. Muhammad Khairil. S.Ag., M.Si mengatakan bahwa English Day sudah mulai menerapkan sistem bahasa Inggris berlaku di Prodi setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu.
 English Day diterapkan hanya tiga hari karena ingin memberi kewenangan kepada mahasiswa untuk berkesempatan masuk Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAD, dan jika diterapkan selama seminggu mereka akan berpikir seakan-akan tidak ada ruang  mahasiswa untuk berbahasa Indonesia.
            Oleh karena itu tiga hari dijadikan target sebagai uji coba dan sebagai model awal, jika tiga hari ini berhasil kemungkinan akan ditambah dua hari lagi.” Ujar Khairil yang kami temuai di ruang Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAD.
            Yang memotivasi ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini untuk membentuk English Day adalah karena di Prodi Ilmu Komunikasi membuka yang namanya Internasional Class, tantangan kedepannya bahasa Inggris ini mau tidak mau harus dihadapi, dan bahasa Inggris ini adalah bahasa yang mendunia.
            English day baru terbentuk tahun ini karena ketua prodi Di tahun sebelumnya bukan DR. Muhammad Khairil. S.Ag., M.Si. dan Khairil terinisiatif membentuk English Day karena ada Internasional Class.

NAMA            : RAHMA
KELAS           : B (ILMU KOMUNIKASI)
STAMBUK    : B 501 14 082

Komentar