Langsung ke konten utama

LEBIH INDAH BERAKTIVITAS DI ANJUNGAN NUSANTARA, APA PENDAPAT MEREKA ?

Anjungan nusantara tak asing lagi bagi masyarakat palu, bahkan sebagian masyarakatnya banyak menghabiskan waktu di sana, mereka lebih senang beraktiivtas di pantai anjungan nusantara, mendengar alunan ombak di setiap gelombangnya menghirup dan merasakan dinginnya angin yang berhembus lembut. Seperti kata Firman salah satu orang yang membuka usaha  di pantai anjungan nusantara yang kami temui, pada hari/malam yang paling banyak masyarakat berkunjung itu biasanya  malam minggu, senin, rabu, dan kamis.”ujarnya.
            Firman adalah laki-laki paruh bayah yang mengadu nasib di pantai anjungan nusantara, karena menurut Firman di sana lah tempat yang cocok untuk membuka usaha, selain banyak pengujungnya tempatnya pun lumayan bagus dan nyaman, dan biasanya Firman ini mendapatkan hasil dari usahanya sekitaran 300-an, tapi kalau malam minggu biasanya mencapai Rp 500.000, waoh lumayan yah buka usaha kecil-kecilan di pantai anjungan nusantara ini. Tapi harus kreatif seperti Firman ini dia menyewakan mobil mainan  mulai dari hitungan menit, persetengah jam, dan per jam, jadi mulai 10.000-an, 25.000-an, dan bahkan sampai 50.000-an, semoga tambah lancar yah rejekinya Firman.
            Melihat dari tempatnya yang biasa saja, itu yang membuat masyarakat kagum dari yang biasa menjadi luar biasa, karena banyak pasangan muda-mudi, bahkan orang tua pun mengatakan kalau tempat ini sangat lah romantic, apa lagi baru-baru ini di tambah dengan tulisan “ANJUNGAN NUSANTARA”, waw bahkan tambah bagus nih tempatnya, semoga saja bisa jadi tempat yang aman, nyaman, dan menjadi yang terbaik agar bisa jadi tempat yang indah di kota Palu pokoknya.
            Dan satu lagi, ibu-ibu yang kita temui dia juga membuka usaha loh di pantai anjungan nusantara ini, yaitu usaha sepatu roda, tapi katanya dia mendapat banyak keuntungan hanya di hari-hari tertentu saja, seperti hari libur, kalau hari-hari biasa, yah hasilnya juga biasa, tapi syukuri aja, rejekikan udah di atur sama yang di atas. Tapi dari usahanya ibu ini dia biasa mendapat kerugian beda dari Firman yang sebelumnya kita temui dia bilang tidak pernah mendapat kerugian, yah mungkin di karenakan usaha masing-masing kedua orang ini berbeda. Dan ibu ini menyewakan sepatu rodanya setengah jam Rp  10.000, jadi kalau satu jam Rp 20.000, lumayan murah yah, tapi bagus juga usaha sepatu roda ini dia menyediakan sepatu khusus orang yang baru belajar sepatunya berbahan plastic. Dan harga sewanya pun tidak terlalu mahal, kalau orang yang sudah mahir sepatunya berbahan karet. Ini yang membuat semakin banyak masyarakat palu lebih memilih tempat ini karena indah, selain itu makanan dan permainan yang di pantai ini semuanya tidak merobek kantong.
            Dan salah satu masyarakat yang kita temui Ramdhan, yang mengatakan dia senang melakukan aktivitasnya di sini. Awalnya sih katanya hanya di ajak sama teman-teman, eh tapi lama-kelamaan jadi kecanduan deh, karena dia bilang tempatnya seru, asyik, dan menyenangkan, dan Ramadhan pun  mengatakan bahwa dengan bermain sepatu roda di pantai anjungan nusantara mampu melepas beban, stress, dan pikiran pun tenang.
            Jadi, ayo-ayo buruan ke pantai anjungan nusantara, sekian banyak orang yang kita temui mereka semua berpendapat positif dengan pantai anjungan nusantara Palu ini, memang sih kalau di lihat dan di rasakan pantai memang punya khas yang bisa bikin suasana romantic, tenang, dan damai, maka dari itu kalau ada waktu sekali-kali jalan-jalannya ke pantai buat refreshing. Pantai anjungan nusantara Palu ini adalah tempat yang paling banyak di kunjungi oleh para pendatang dari luar kota Palu. Jadi, wajar jugalah kalau masyarakat palu banyak menghabiskan aktifitas mereka di pantai anjungan nusantara ini.
            Ini lah wahana pantai anjungan nusatara aktivitas yang dilakukan di sana bermacam-macam, mulai dari menjual, santai, bermain, dan sekedar tempat nongkrongan bagi kaum remaja.

Pimpinan redaksi                     : DIAN NOVITA
Reporter                                    : AFRIANDI PALIT            dan REZKI RENALDI
Editor                                        : RAHMA
Photographer                             : ROSLIN PAAT dan UMAR


Kelompok II
No.
Nama
Stambuk
1.
Afriandi Palit
B 501 14 071
2.
Rezki Renaldi                             
B 501 14 078
3.
Roslin Paat
B 501 14 059
4.
Dian Novita
B 501 14 066
5.
Rahma
B 501 14 082
6.
Umar
B 501 14 097


Komentar