Langsung ke konten utama

Perdos Waspada Maling

Beberapa tahun ini warga Perdos (Perumahan Dosen ) yang terletak di wilayah Tondo  masih dihantui dengan perasaan was-was karena rumor maling yang beredar dikalangan masyarakat. Hampir setiap minggunya terjadi pencurian di wilayah tersebut, bukan hanya di rumah dan jalan saja yang jadi sasaran kejahatan maling ala perdos ini, melainkan masjid juga menjadi sasaran empuknya untuk melakukan aksinya.
            Banyak masyarakat dari luar maupun dari dalam mengaku kehilangan barang-barang berharganya di area masjid. Saat itu bulan Ramadhan tahun 2013, Suci dan kawannya pergi ke masjid yang berada di wilayah Perdos , ia melihat ada gerak-gerik yang mencurigakan dari seorang pria yang bertampang ala ustad. Namun saat orang - orang mulai melaksanakan sholat orang tersebut tak kunjung masuk kemasjid hanya mondar-mandir dengan ekspresi bingung. Suci pun mengabaikannya dan segera mengikuti sholat berjamaah.
 Ketika sholat Zuhur usai Ika salah satu teman suci ingin mengambil HP nya di dalam tas , sayangnya dua Hp milik Ika tak ada didalam tas dan dia memeriksa tasnya ternyata dompetnya juga hilang. Suci juga turut panik dompet yang berisikan uang senilai 300 ribu hilang berserta surat – surat berharga. Suci segera melaporkannya ke kantor polisi atas kejadian itu, dan menarik isi tabungannya di bank agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Dua hari setelahnya Suci mendapatkan kembali dompetnya dari seorang pemulung yang berkerja dikawasan pemakaman Teratai, di makam tersebut ia menemukan dompet suci beserta dompet – dompet orang lain. Empat bulan kemudian dompet Ika baru ditemukan oleh petugas bangunan yang berkerja di sekitar Sky Tower.
Selama dua tahun berjalan pencuri yang berada didalam masjid tak kunjung ditemukan Polisi. Ini menjadi satu pelajaran untuk kita agar tetap waspada menghadapi segala bentuk ancaman kejahatan.  Suci berharap segi keamanan di wilayah perdos harus lebih di perketat lagi, sehingga kasus kehilangan pun dapat diminimalisir. Sehingga tak ada kasus yang serupa dengan nasib Suci kehilangan barang berharga di area Perdos.

Nama :AIsyah Rokhimah
B 501 14 099

Komentar