Langsung ke konten utama

REVIEW APLIKASI TANDEM

 



    Setelah sekian lama gonta ganti aplikasi untuk improve bahasa asing dengan native speaker akhirnya nemu aplikasi yang isinya orang orang yang bener bener tujuannya untuk berbagi bahasa. nah jadi sebelumnya saya menggunakan beberapa macam aplikasi untuk praktek bahasa asing namun ya gitulah ujung ujungnya banyak yang isinya semacam nyari jodoh , bukan pure belajar bahasa.. nah akhirnya nemu tandem , ini aplikasi keren banget jadi kita bisa milih native speaker yang kita ingin kan sesuai bahasa yang akan kita pelajari. plus didalamnya kebanyakan orang orang yang memiliki wawasan luas untuk terus belajar. 
tampilan tandem perangkat pc

Tandem juga tersedia dalam google play, jadi sangat memudahkan temen temen yang mau belajar bahasa asing melalui smart phone..

jadi ini profile saya di tandem kalian bisa isi mahir dalam bahasa apa saja dan ingin belajar bahasa asing dari negara apa plus ada tingkatan, kalau saya ambil english for beginer

supaya profil kalian lebih menarik nah bisa di isi mengenai diri kalian dan tujuan kalian belajar bahasa asing. plus ini yang saya suka dari tandem, preference bisa kalian pilih kalau saya karena masih agak malu untuk vc atau pun ketemu jadi saya hanya memilih text and message dan voice note doang,, telebih masih agak belum percaya dengan orang asing takut ada video aneh aneh kalau vc an... wkwkwk



untuk referensi sendiri akan di isi oleh teman teman yang sudah sharing dengan mu, tapi referensi hanya dapat diisi jika kamu sudah lama bercakap cakap dan bukan hanya sekedar say hay saja,, disini saya sudah memperoleh referensi dari teman teman saya.. 

untuk memulai aplikasi ini sebaiknya jangan cuman say hay doang, kebanyakan di kacangin wkwk cobalah memulai membahas sesuatu hal yang berbobot dan menarik, atau perlu tanyakan pada teman kalian di tandem pembahasan apa yang mereka sukai
nah ini percakapan awal saya dengan teman pertama saya setelah mecoba chat 5 orang pengguna tandem, didalam kami membahas mengenai tsunami, kebetulan sebelumnya di izmir terjadi gempa yang merubuhkan banyak bangunan, dan saya mencoba menanyakan hal itu padanya disana 



dan ini praktek voice note sama orang filipin,, disini saya baru tahu bahasa inggris adalah bahasa kedua mereka dan hampir semua masyarkatnya fasih dalam bahasa inggris

selain itu disini juga ada tools untuk mengkoreksi bahasa kaian,, jadi jangan sungkan untuk meminta bantuan mereka memperbaiki bahasa kalian




    Nah gimana kalian tertarik nggak make tandem.. kalau dari segi nilai saya beri nilai 90 untuk tandem.. nggak semua aplikasi sempurna pasti ada minusnya juga.. disini juga ada sistem translate tapi ya nggak free berbayar perbulannya.. kalau tandem pro benefitnya kamu bisa melihat lokasi terdekat pengguna tandem dan bisa translate text chat..  dan disini juga ada ujian test ngerjain soal bahasa inggris untuk dapat sertifikatnya juga bayar.... 

Kalau saya kemarin maklum belum banyak duit.. jadi masih pakai gratisan.. hehe.. selamat mencoba aplikasi nyaa... wajib download yang mau praktek bahasa asing








Komentar